GA BOONG MAKANAN DI LAOS ENAK ENAK BANGET! TAPI HARAM YA?

Tipe tipe orang pergi liburan itu emang beda beda banget, ada yg niatnya foto foto, ada yg niatnya kabur dari kerjaan (atau masalah mungkin? haha), ada yg niatnya mencari jati diri atau jodoh (kaya di film film ga siih dapet jodoh pas liburan? dan ada juga yg niatnya MAKAN! kamu tipe yg mana? kalo aku semuanya, tp Makan adalah koentji LOL.

Jadilah karna makan adalah koentji td, lagi lagi walaupun bukan food blogger, tp aku merasa perlu share kalo makanan di Laos enakk bgt dan murah. Kalo dibandingin sama Vietnam dan Kamboja, makanan di laos paling murah dehhh!

Sebenernya makanannya ada macem macem kaya di Indonesia, tp ini aku pilih 3 terbaik versi aku ya, dan yg penting Halal! karna yg ga halal banyak juga dan (katannya sih) enak hahahhahhaa.

1. Buffalo Steak

dari fotonya aja udah menarik kan?

aku pikir pas pertama kali Keyko (suamiku) pesen ini pasti rasanya aneh, emg ga keras ya daging kerbau gt? tapi ternyata yaampun ini enaaaaaaaaaak banget Yaampun tolong hfkfcgahdwgshchwabdahvfvhmfv hahaha, abis bingung ungkapinnya gimana. Dagingnya lembut banget, dan ga bau amis kaya kambing. di bagian atasnya dikasi daun jeruk karna emang khas makanan disana kan wangi wangi gt yah, dan bawahnya ada semacam salad yg rasanya kurang lebih kaya salad Jepang gt, kalo saosnya dia kaya spicy thai sauce, tapi lebih seger lagi rasanya. Buat pecinta perdagingan kalo ke Laos wajib cobain yaah.

2. Lao Spicy Papaya Salad

jangan liat dr bentuknya, tapi rasanya, DAHSYAT

kalo yg ini buat yg suka pedes pasti doyan deeeeh soalnya ini juara banget enaknya, dan juara banget pedesnya. kalo di menu sih tulisannya cuma papaya salad, tp ntr sama masnya pasti ditanya kok mau thai style atau lao style, pilih yg lao ya biar berasaaa, ini tuh rasanya seger banget! ya sebenernya ini semcam rujak gt sih rasa pedesnya. kalo ga kuat pedes ada semcam mie nya gt campurin, aduk aduk hap lalu dimakan. duuh jd pengen lagi deeh aku saking ga kuat pedes makannya pake nasi ketan, oiya ini harganya murah cm sekitar 15rban rupiah.

3. Beef Laap

loh kok gini Ci bentuknya?

lagi lagi aku ingetin yaa, jangan liat bentuknya aseli ini enak banget looh, pada dasarnya sih ini emg daging cincang dioseng oseng, cuma kayanya cita rasa Laos emg harus seger seger daun jeruk gt, jadi dicampur lagi daun daunan, toge, cabe, dll yang aku kurang tau lain lainnya apa hahha, makan deh pake nasi anget atau nasi ketan (harusnya sih ketan tp karna aku pecinta nasi anget ya pilih nasi anget) harganya kalo di restoran bs 20-30rban rupiah, tapi kalo di warung warung lebin murah.

itu dia tadi 3 makanan rekomendasi yg halal di Laos dari aku, kalo kamu non-muslim bs cobain makanan lain yg gakalah enak enak rasanya. ya kali aja kamu butuh liburan murah dan makan murah, karna buat aku liburan ke tempat yg sedikit lebih kurang dr Indonesia bikin kita jd lebih bersyukur sama apa yg kita punya, iya ga?? aiih sedaaap!

sampe ketemu di blog aku yg berikutnya ya!

Xx,

Cia Wardhana

#LAOS #LAOSFOOD #BEEFLAAP #BUFFALOSTEAK #PAPAYASALAD #CIAAJAKJALANJALANDONG

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.

© 2023 by Jessica Priston. Proudly created with Wix.com