LIBURAN HEMAT? KE BANYUWANGI AJA! BAGUS BANGET!

"Emang Banyuwangi sebagus itu ya?" ini yang banyak ditanyain sama temen temenku waktu aku udah ke 4x nya ke Banyuwangi dan ga bosen bosen. Gini, bagus atau engga nya tempat, sebenernya kan beda beda ya tergantung selera.

Kaya ada orang yg suka merek merek mahal (sebut aja channel, balenciaga, dll) ada juga orang yg suka beli barang ga semahal itu tp tetep bagus ( misalnya opening ceremony atau porter) Nah buat aku banyuwangi itu ya kaya tipe yg kedua, lebih hemat tapi tetep bagus, cumaan ya jangan ngarep VIP gitu, TAPI jangan salah, Banyuwangi lagi jd rising star loh, bisa jadi Banyuwangi nantinya akan kaya Bali atau Sumba!

nih buktinya, salah satu hotel di Banyuwangi yang ga kalah kan dari hotel di Bali?

Terakhir aku ke Banyuwangi kemaren, aku liat ada beberapa hotel bintang 4 dan 5 yang lagi dibangun, bandara nya pun udah diubah dan ada penerbangan internasional.

mungkin kamu bertanya tanya juga , hemat apanya? tiket pesawatnya dr Jakarta mahal, pp bisa 3jt-an. Iya sih bener, tp coba deh kalo kamu naik pesawat JKT-SBY terus lanjut naik kereta, jatohnya jauh lebih murah bs setengahnya, atau ke KL aja dulu, skrg udah ada direct KL-Banyuwangi harganya sekitar 200rb (jd misal pp kl-jkt 700rb + pp banyuwangi KL 400rb = 1,1juta untuk pp dari Jakarta!) biaya nginep? pasti jauh lebih murah drpd ke Bali, makan gausah ditanya, MURAH BGT! masuk tempat wisata? MURAH BGT! semuanya murah yg penting kita nya aja yg gak murahan. #sedap

Jadi bisa ngapain aja di Banywangi?

1. Liat "Afrika"-nya Banyuwangi di taman nasional Baluran

Langsung pengen nyanyiin soundtracknya Lion King ga sih? yaaaaaaaaawuyamaaalabadiiddidaadaa awimawek awimawek awimawek

kok familiar banget ya sama Baluran? yes, Baluran sering banget dipake syutting Video Klip salah satunya Vklipnya Raisa! Weekendlist juga pernah syuting disini loh.

Kalo lagi beruntung kamu ga cm bs liat hutan hutan kaya di Afrika, tp juga bs liat hewan kaya Rusa, monyet, burung burung dan masih banyak lagi.

oke Raisa lanjutin ya bisa ngapain lagi di Banyuwangi (siap siap dihujat massal nih sama netijen) iya aku drpd Raisa lebih ke Ra genah (ora genah = ga bener)

2. Tracking ke Kawah Ijen

Tujuan utama orang orang ke Banyuwangi pasti buat liat sunrise di Ijen. Aku jamin kamu ga akan nyesel karna emg sebagus dan secantik itu. tapi emg butuh pengorbanan ya, secara jalannnya mencong bgt. Biasanya kita akan berangkat dr hotel sekitar jam 12 malem dan akan nyampe di pos pertama jam 1 pagi, baru deh tracking. Jangan lupa bawa jaket tp jangan ketebelan, emg dingin bgt, tp karna nanjak lama lama jadi panas.

Jangan lupa bawa kain kainan nih, biar bisa foto foto buat instagram

di antara jalan menuju blue fire atau naik lagi ke spot sunrise ada tempat yg bentuknya kaya gini nih. kaya bukan di Indonesia ya?

Buat kamu yg males nanjak, ada gerobak kok buat dorong kamu, awalnya biasanya mereka nawarin pp 800rb (mahal ga sih kaya naik pesawat?) tp medannya emg berat dan jauh sih. jd ya balik ke pilihan kamu. Ini foto diambil pas ke-3 kalinya aku ke Ijen, yg pertama dan kedua dulu belum ada gerobak dorong ini. nah ini aku naiknya tetep jalan kaki, tp pas turun dia kasih 100rb yaudah deh aku cobain downhill pake gerobak! enak bgt sampe ketiduran.

Hello sunriseeeeeeee!

3. Makan!

turun dari Ijen pasti cape dong? obatnya apalagi kalo ga makan? duh makanan di Banyuwangi gila siih enaknya! mulai dr sego cawug sampe nasi tempong enak semua! tp lebih enak lagi kalo punya temen orang Banyuwangi yang emaknya kalo masak rasanya kaya yg masak dewa, dr surga nih rasa rasanya makanan! oke temen aku itu adalah @ayubardiyono silahkan kepo-in aja ignya barangkali mau tanya juga soal Banyuwangi soalnya dia duta banyuwangi haha!

saking enaknya sejujurnya aku selalu lupa foto makanan yg aku makan di Banyuwangi, abis keburu laper, tp untung kefoto nih beberapa.

Nasi tempong mbok wah ini emang bener bener wah rasanya! keliatannya sederhana kan? nasi dikasih sayur tahu sama sambel, terus bisa pilih tambahan topping macem macem ada telor, ati ampela, ayam. daging, tp idola aku cumi siiihhh ancur enak banget!! eh tapi tenang harganya ga wah kok lebih ke wow soalnya murah, aku makan berlima masing masih nambah 2x gasampe 200rb. jadi wajib hukumnya kesini kalo ke Banyuwangi.

Satu lagi fav aku ini adalah ayam betutu mbak Timah! kalo yg betutu rebus sih biasa ya rasanya kurang lebih sama kaya yg di Bali. Tapi yg betutu gorengnya? MANTAP JIWA GENG!

ayam kampung dengan serundeng cabe, jangan lupa tambah lalap pake nasi anget waduh apakah ini rasanya surga? (lebay yah jadi takut pas kamu cobain ternyata biasa aja hahaha) tapi kalo aku suka banget! tiap ke Banyuwangi selalu mampir kesini terus.

4. foto kaya di Hutan di film "Alice in Wonderland" di de'Jawatan

Kalo kamu ga kuat sama nyamuk, jangan lupa pake autan atau obat anti nyamuk lain ya, gatel! terus pake sepatunya ga usah yg bagus bagus, kalo abis ujan becek kan sayang. disini kalo menurut aku emang tempat foto aja sih, soalnya aselinya ga sebagus kalo di foto.

Dramatis banget ya pohon pohon disini?

karna semuanya warna hijau dan gelap, kalo bs pake baju warna terang ya biar kontras :)

Ini aku ceritanya lagi jadi Mulan apa tarzan ya?

5. Bangun pagi buta dan liat sunrise dan Pelangi!

Kemaren pas ke Banyuwangi aku beruntung banget sih karna walaupun lg musim ujan, langitnya tetep cerah kalo pagi, jd mungkin itu yang menghasilkan pelangi yah?

Tuh liat pelanginya sempurna banget!

Sunrise plus pohon kelapa = bagus banget! kaya lg di Coachella ga siiih? ini bagus bangetttt!

6. Nginep di Dialoog Hotel Banyuwangi

Banyuwangi juga punya pantai yg bagus bagus loh, tp agak jauh emg. Kalo ga mau jauh yaudah nginep disini aja, hotelnya langsung ngeliat pantai dan bahkan ngeliat pulau Bali!

Menurut aku hotel ini recommended banget soalnya hotel sebagus ini kalo di Bali pasti harganya udah mahal banget. Kalo mau nikah disini juga cocok banget atau mungkin bulan madu? hihi

Kayanya tapi kepanjangan kalo aku ceritain disini semua soal hotel ini. Review lengkapnya aku akan tulis di Blog setelah ini ya!

Gimana tertarik kan ke Banyuwangi? Yuk Jalan jalan ke Banyuwangi Dong!

Xx,

Cia Wardhana

#BANYUWANGI #DIALOOGBANYUWANGI #IJENCRATER #IJEN #DEJAWATAN #BALURAN #NASITEMPONG #HEMAT #LIBURANMURAH

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.